Minggu, 28 Juni 2015

WELCOME TO INDONESIA MISTER DONUT

Para pecinta donat patut gembira karena kini Mister Donut telah hadir di Indonesia. Waktu itu secara tidak sengaja saya menemukan outlet donat baru di Mall of Indonesia. Lihat donat yang ditawarkan di etalase semuanya unik dan berbeda dari donat pada umumnya. Donat memang berasal dari Amerika namun dari promosi di tag line mereka mengatakan kalau ini "No.1 Donut in Japan".  Dan outlet ini baru dibuka tanggal 9 Mei 2015 kemarin jadi masih terbilang sangat baru sobat jajan.


Setelah mencari tahu ternyata ini adalah restaurant donat dari Jepang dan di Mall of Indonesia merupakan outlet pertama mereka di Indonesia. Bisnis ini merupakan kerjasama antara perusahaan lokal PT. Indomarco Prismatama yang merupakan grup Indomart dan perusahaan asing Duskin Hong Kong Co., Ltd. serta Mitsui Co., Ltd. selaku pemilik brand Mister Donut.


Tampilan donat di Mister Donut berbeda dengan donat pada umumnya.



Berdasarkan bentuknya tipe-tipe donat di sini bisa diklasifikasikan sebagai berikut yaitu Doughnut Shell, Doughnut Cake, Doughnut Ring, Mochido, French Cruller dan Old Fashion. Masing-masing donat memiliki flavor yang berbeda dengan range harga antara Rp. 7 - 8K per pcs nya. Selain donat di sini juga tersedia Pie, Muffin dan Cinnamon Rolls.


Dan untuk minumannya khusus Cafe au Lait bisa di refill. Karena waktu itu saya memutuskan untuk take a way jadi saya tidak mencoba minumannya. Dari masing-masing tipe donat saya mencoba satu untuk saya bawa pulang. Saya akan coba mereview donat-donat tersebut sobat jajan, berikut ulasannya.


1. FRENCH CRULLER
French Cruller merupakan bentuk yang paling unik di sini sobat jajan, bentuknya menyerupai bunga dan di bagian sisinya dibelah untuk dimasukkan cream filling ke dalamnya. Kemudian bagian atasnya ditabur dengan sugar powder dan setengahnya lagi dilapis dengan coated topping.


Saya mencoba Strawberry Cream French Cruller, tekstur donatnya spongy dan cream filling nya lembut di mulut. Rasa strawberry nya enak dan tingkat kemanisannya pas. Keluarga di rumah suka donat yang ini dan ini merupakan favorit saya.


Strawberry Cream French Cruller (Rp. 8K).


2. MOCHIDO
Mochido merupakan salah satu donat yangbentuknya unik juga. Di bagian sisinya dibelah untuk dimasukkan cream filling kemudian ditabur dengan topping. Nah yang saya coba ini adalah Mochido Chocolate Tiramisu, tekstur donatnya agak kenyal, fluffy dan lembut di mulut dengan cream filling tiramisu yang lembut. Sebenarnya saya suka dengan donat yang ini hanya saja saya kurang suka dengan cocoa powder karena rasanya yang pahit jadi yang ini bukan favorit saya. 


Mochido  Chocolate Tiramisu (Rp. 8K).


3. OLD FASHION
Old Fashion juga memiliki bentuk yang tidak biasa donat dengan permukaan yang merekah dan setengah dari donat ini dilpais dengan coated topping. Yang saya coba ini adalah Matcha Old Fashion teksturnya sedikit crunchy dan rasanya enak. Dengan balutan matcha coating membuat donat ini semakin enak. 


Matcha Old Fashion (Rp. 8K).


4. DOUGHNUT CAKE
Sama seperti doughnut ring, untuk doughnut cake memiliki permukaan yang dipenuhi oleh topping di seluruh permukaannya. Yang saya coba ini adalah Coconut Cake tekstur donatnya fluffy dengan taburan dry coconut flakes di permukaannya. Rasa manis dan gurih mendominasi donat ini. 


Coconut Cake  (Rp. 8K).


5. DOUGHNUT RING
Yang ini mungkin sobat jajan sudah sering melihatnya, bentuk donat klasik yang banyak dijumpai. Namun di Mister Donut saya mencoba yang Matcha Ring, teksturnya fluffy dan dibalut dengan green tea coated yang enak banget. Rasa matcha nya benar-benar real matcha. 


Matcha Ring (Rp. 7K).


6. STICKY BUN 
Selain donat yang dijual di outlet ini ada juga Sticky Bun. Yang terakhir saya coba ini adalah Cinnamon Rolls. Teksturnya spongy dengan bentuk spiral dan permukaan yang digelasir dengan gula. Taburan kismis dan flavor cinnamon yang lezat membuat sticky bun ini resmi jadi favorit saya. 


Cinnamon Roll (Rp. 7K).


Well sobat jajan kalau mau sesuatu yang beda coba donat di Mister Donut ya. varian bentuknya ada banyak dan pilihan rasanya juga. Kalau mau dine in suasananya juga enak. memang tempatnya tidak begitu luas tapi lumayan untuk sekedar minum kopi sambil makan donat favorit kamu di sini. Pelayanannya juga ramah dan banyak senyum yang diberikan buat customernya jadi pengunjung merasa senang datang ke sini.


Sekotak donat untuk 1/2 lusin (Rp. 46K).

Follow Jajan Beken untuk info paling update

INSTAGRAM | TWITTER | GOOGLE+

______________________________________________________

RATING :
Ambience : Good
Taste : Good
Service : Excellent
Price : Average

FACILITIES :
Wifi : Yes
Plug : Yes
Dine in : Yes
Outdoor : No
Delivery : Soon

CONTACT :
Address : Mall of Indonesia Lt. Ground 
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Indonesia
Phone : 021-24521985
  Facebook : misterdonutindonesia
Instagram : @misterdonut_indonesia
Twitter : @misterdonutid

INFORMATION :
Open hour : 10 AM - 22 PM

MAP :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar