Kamis, 05 Februari 2015

3 JAJANAN BAZAAR SERU DI METROPOLIS MARKET


Metropolis Market salah satu bazaar yang cukup sukses di Senayan City. Diselenggarakan di area The Space Senayan City dan berlangsung selama empat hari. Karena menempati area outdoor maka pihak penyelenggara membuat tenda yang besar untuk menampung tenant-tenant yang ada.


Main entrance menuju area bazaar.



Di Metropolis Market kita bisa menemukan bazaar apparel yang menempati urutan pertama setelah pintu masuk baru kemudian diikuti area non-apparel nya. Cukup banyak tenant food di area non-apparel yang ikut acara ini diantaranya Fat Straw, Glass Hopper, Grab Juice, Hi Fries, Ichitori, Jejeu Ice Cream, Lick & Whoop, Martabak Boss dan masih banyak lagi.

Di kesempatan kali ini saya mencoba beberapa jajanan yang menarik untuk di coba. Yuk ikuti review berikut.


1. THE WITTY COCO
Tenant The Witty Coco memiliki signature dessert yaitu Japanese Pudding. Di kemas dalam toples kecil dengan sticker lucu. varian yang saat ini mereka miliki diantaranya Strawberry, Matcha, Chocolate, Coffee dan Vanilla. Untuk strawberry mereka punya dua varian rasa yaitu Strawberry Classic dan Strawberry Sister yang ditambahkan selai di atasnya. Sedangkan yang coklat mereka punya tiga varian yaitu Chocolate, Ovomaltine dan Double Choco Hersheys.


Range harga untuk masing-masing rasa antara 25-35K.

Saya membawa pulang dua varian rasa yaitu Chocolate Hersheys dan Matcha untuk oleh-oleh dan setelah saya minta feed back nya ternyata keduanya enak banget. Saya sendiri jadi penasaran akan rasa dari pudding jepang ini.






2. GENOISE CORN DOG
Corndog adalah jajanan yang masih tergolong baru di Indonesia. Informasi dari penjualnya jajanan ini sedang trend di Amerika. Corndog berbeda dengan hotdog karena tidak menggunakan gandum melainkan jagung karena isu mengenai gluten pada gandum yang kurang bersahabat bagi sebagian orang karena alasan kesehatan. Karena alasan itulah corndog diciptakan supaya orang tetap bisa makan hotdog dengan sumber karbohidrat yang berbeda.



The signature Cheese Sausage (35K).


Corndog itu sendiri adalah sosis yang dibalut dengan roti jagung dan ditusuk pada batang bambu. Cheese Sausage Corndog disajikan bersama french fries lalu dilumuri saus sambal, saus tomat dan mayonnaise. Rasanya enak, roti jagungnya lembut dan gabungan antara roti, sosis dan sausnya juga enak. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan banget. Teman jajan saya kurang begitu suka tapi buat saya ini enak.


Hotdog versi baru dengan roti jagung.



3. HI FRIES
Salah satu jajanan favorit saya di jejeran street food. Kentang goreng Hi Fries dengan macam-macam pilihan rasa yaitu Moshi Nori, Hello Bolo, Garlic Panic, Smokey Dokey dan Busy Cheesy. 


Informasi dari penjualnya yang merupakan best seller adalah moshi nori dan garlic panic. 


Yang saya coba adalah moshi nori dan busy cheesy. Kentang goreng ini enak banget, ukuran kentangnya tebal, sausnya heavy dan bercita rasa kuat terutama untuk yang moshi nori karena terasa sekali seaweed nya. Kalau sobat jajan bertemu dengan tenant Hi Fries jangan lupa untuk dicoba karena ini recommended banget. 



Hi Fries moshi nori dan busy cheesy sauce (25K).


Well itu saja yang saya sempat coba di Metropolis Market kemarin. Dari ketiga jajanan yang saya coba yang menjadi favorit saya adalah Hi Fries. 

Masih banyak jajanan yang tidak kalah seru di bazaar ini seperti Rons Laboratory, Tertlets dan masih banyak lagi. Nah sobat jajan kembali saya ingatkan jangan lupa untuk membuang sampah bekas jajan kita pada tempatnya ya, salam jajan!


Red Velvet from Rons Laboratory.


Tartlets.


Summary :
Event : Metropolis Market
Presented by : Metropolis Market
Held : 5 - 8 February 2015
Location : The Space, Senayan City


Tidak ada komentar:

Posting Komentar