Minggu, 20 April 2014

Tengkleng Gajah (JOGJA)

Alamat: Jl. Kaliurang km 9. (tempatnya gak dipinggir jalan, nnti kalo dr arah selatan, sebelum perempatan kaliurang km 9 belok ke kanan setelah indomaret.. Lurus terus nnti letaknya disebelah kanan) parkir lumayan luas kok.

Habis ujian statistikaaaa, aku dan temen2ku galau dan langsung aja cus ke tengkleng gajah ini. Dr kmren aku liat bnyak yg kesana krn penasaran ya aku coba aja deh. Katanya temenku porsinya emang banyak bs berbagi buat 2 orangan kalo yg tengklengnya. Kita mau pesen sate2an dan tongsengnya belum mateng.  Jadi buat tiga orang kita pesen cukup dua menu tengkleng aja deh.

Kita pesen:
  1. Tengkleng di tongseng(27rb): maksudnya adalah tengklengnya dikasih kuah tonseng. Kuahnya disini agak kentel gt dibanding di tmpat lain, bumbunya enak pas deh. Mantap. Ada sekitar 6 potongan gede2 tengkleng. Memang namanya tengkleng kan dagingnya mepet2 sm tulang, jadi siap2 makan pake tangan.
  2. Tengkleng di goreng (27rb): nah yg ini bedanya adalah gak pake kuah. Jadi dominan rasa kecapnya. Jatohnya kayak sate gitu rasa manisnya. Enak kok. Porsi yg disajikan sama banyaknya kayak yg berkuah.
  3. Nasi(4rb): ambil sepuasnya guys. Bebas! Haha. Kualitasnya sedang, gak banyak yg kulit2 coklat itu kok.

Hehe kalo kata temenku klo makan disini jangan sm gebetan, soalnya ga asik kalo mkannya imut jaim hahaha. :P
Ow ya bukanya dr jam 9 - 21


Tengkleng ditongseng 

Tengkleng digoreng (aduh sory blur)

menunya
 
tempatnya cukup rapi dan luas


total habis: 79rb
satu orang habis: 24-26rb tergantung tambahan kerupuk (500) n minum

score: 8.5 / 10

ow ya dilain kesempatan aku juga coba sate goreng (27rb): menurut aku bumbunya terlalu kuat jadi malah gak bs ngerasain rasa daging kambingnya. Buat aku kurang sip krn yg bs aku rasain cm rasa merica yg kuat, kecap, kecap dan kecap. Tapi pastinya empuk dagingnya! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar