Rabu, 30 April 2014

Mie bakso Mr. Blangkon (JOGJA)


Alamat: Jl. Kaliurang km 14,5 kalo dari bawah adanya disebelah kiri jalan pas depan resto muara kapuas, pasti langsung keliatan kok.

Jadi ceritanya aku mau cari bakso yang lain, tapi ternyata aku salah liat dan gak ketemu yang aku cari, trus cwokku nawarin untuk nyoba makan mie bakso mr. blangkon ini. Kelihatannya sih oke tempatnya. Kalo biasanya aku lewat sini pasti rameee kalo pas makan siang. So, oke lah dari pagi belum makan jadi laper nih.
Pas masuk kita langsung disambut sama kasir haha, trus ada ikan koi2 gitu. Gak pas rame sih karena gak jam makan. Sekilas aku ngeliat bagian outdoornya aku langsung tertarik buat kesana. Wah gak nyangka lho guys, oke banget suasananya. Ada gazebonya dan dibawahnya kolam ikan, klasik ala rumah makan keluarga gitu hehe. Pas aku lihat menunya ternyata banyak jenis menunya, tapi karena pengen bakso jadi kita coba yang menu bakso hehe


suasana outdoornya 

Gazebo ♥

So, ga lama langsung pesen: 
  1. Bakso blangkon (13,5rb): berisi bakso urat dan halusnya total 5butir, ada tahu baksonya, sayuran cukup banyak dan mienya komplit. Rasa kuahnya seger dan terasa kaldunya, baksonya gak gede2 sih, ukuran normal, tapi rasanya oke dan terasa bakso, gak abal2.
  2. Mie ayam spesial komplit (13,5rb): mie ayamnya kelihatan dikit, tapi pas uda dimakan ternyata faktor piring yang cekung bgt yg mmbuat terlihat dikit. Nyatanya adalah porsinya lumayan banyak haha kuenyang. Mie nya aku suka bgt, tipis kecil2 dan rasanya unik ada kayak minyak wijennya gitu dr bs aku rasain haha. 
  3. Pangsit goreng isi 5 (11rb): Tulisannya sih 5 tp kita bingung kok ada 7, kita mikirnya brrti yang dua itu asal dr bakso dan mie ayam yg kita pesan. Pangsitnya gede2 isinya kayak semacam bakso giti juga. Tp rasanya kalo di gado agak hambar. Pasnya ya memang dibuat smbil makan mie dan baksonya.
  4. Es kelapa muda buah utuh (13,5rb): weh sueger bgt guys. Aku pilih yang ada sirupnya, daging kelapanya juga banyak, tp yg aku sayangkan adalah gak begitu muda kelapanya. Jadi dagingnya agak keras
  5. Es teler merapi volcano (13,5rb): ini juga enak ada es kelapa mudanya, ada selasih (itu lhooo bulet2 yang biasa di sebut telor kodok), ada alpukat, ada serutan es dan kayaknya dipakein susu kentel manis dan syrup. Tapi gak bikin eneg, seger gitu.

Bakso blangkon
  
mie ayam komplit

pangsit goreng

es kelapa muda buah utuh

es teler yg beneran bikin ngiler

aku honestly suka semua ttg resto ini, agak mahal, tapi what you pay is what you get. Sayangnya agak jauh jadi ga bs sering2 juga mampir kesini. Hehe. Suasana nyaman, makanan enak. Kalo kalian suka coba2 juga, tempat ini bs jadi tmpat tujuan kalian. Ow ya ni ada beberapa menu lainnya, check this out guys, siapa tau ada yg mau traktiraaan atau acara makan bareng keluarga :)

 




Total habis berdua 71,5rb

Score 8.5 / 10




Tidak ada komentar:

Posting Komentar