Sabtu, 10 Oktober 2015

RAME-RAME SANTAP SHABU-SHABU BIKIN SERU

Semakin banyaknya restoran shabu-shabu yang hadir di Jakarta menambah semarak keragaman kulinernya. Salah satu yang masih terbilang baru adalah Dolar Shop Resto yang merupakan cabang dari Dolar Shop Restaurant di Macau. 


Pintu masuk Dolar Shop Resto terletak di lantai dasar`



Di restoran ini sobat jajan bisa menikmati hidangan laut yang segar, "Sesuai konsep restoran ini yang mengutamakan original, fresh, delicacy dan passion" jelas Mrs. Rosa She selaku pendiri restoran yang merupakan orang China asli.


Warna merah, hitam dan putih gading mendominasi interior ruangannya.


Lalu mengapa restoran ini menggunakan kata "Dolar?" Kemudian Mrs. Rosa She menerangkan bahwa "Dollar itu identik dengan uang yang banyak, sementara dalam bahasa mandarin Dou Lau sendiri bermakna kekayaan yang melimpah". Kesamaan pengucapan inilah yang diangkat oleh beliau untuk dijadikan nama restorannya.


Demo cara menikmati Shabu-shabu di Dolar Shop Resto.


Dalam kesempatan kali ini saya dan teman-teman jajan lainnya diberikan kesempatan untuk melihat bagaimana cara memasak shabu-shabu. Sebenarnya tidak ada aturan khusus apakah sayur ataukah daging terleih dahhulu yang dimasukkan ke dalam pot nya. Asalkan kita tahu mana bahan-bahan yang mudah layu atau cepat matang berarti tidak perlu terlalu lama dimasaknya.


Area sambal dan condiment.


Saus Thai dan sambal longan adalah salah satu yang menjadi favorit warga China saat menyantap shabu-shabu. 


Semua bahan yang yang digunakan di sini segar dan disupply dari pemasok yang telah berpengalaman dalam bidang kuliner Chinese food.


Menu yang kami nikmati siang itu, semua yang tersaji di meja ini cukup untuk empat orang.


Ikan, sayur dan dagingnya dari bahan berkualitas dan terjaga kesegarannya.


Bersantap shabu-shabu lebih seru kalau rame-rame bersama keluarga atau teman.


Sobat jajan, saya akan mengulas satu persatu bahan-bahan diatas sekaligus dengan cara memasaknya. Namun sebelumnya saya akan perkenalkan dulu dengan sup shabu-shabu itu sendiri. Nah supnya itu ada Sup Original (IDR 22K), Sup Kari (IDR 28K), Sup Ikan Pedas (IDR 32K) dan masih banyak lagi. Yang kita coba di sini adalah Sup Ikan pedas namun tingkat pedasnya masih bersahabat jadi jangan khawatir kepedasan. Bagaimana dengan isian shabu-shabu-nya? Yuk ikuti ulasan berikut ini. 


1. HAND MADE NOODLE
Belum lengkap rasanya jika bersantap di restoran Cina tidak menyantap mie. Di Dolar Shop Resto Hand Made Noodle nya begitu kenyal dan cepat matang saat dimasak. Makan shabu-shabu dengan mie ini rasanya merupakan perpaduan yang pas banget apalagi disajikan dalam gulungan kecil jadi pas banget untuk sekali suapan hmmm yummy.


Hand Made Noodle (IDR 24K).


2. MIX TOFU
Mix Tofu terdiri dari tahu Jepang dan tahu Cina. Tahu Jepang warnanya putih dan teksturnya lebih halus namun padat sedangkan tahu Cina warnanya lebih kekuningan dan teksturnya berpori. Kedua tahu ini cocok sekali disantap bersama shabu-shabu. 


Tahu Jepang (IDR 26K) dan tahu Cina (IDR 24K).


3. JAMUR TIRAM
Jamur tiram juga cocok sekali disantap bersama shabu-shabu. Untuk jamur jenis ini tidak perlu dimasak terlalu lama karena cepat matang.


Jamur tiram (IDR 40K).


4. KAKI KAMBING KECIL
Saat mendengar kata kambing mungkin yang terbayang di pikiran kita adalah aroma daging kambing yang khas yang belum tentu disukai semua orang, namun tidak demikian dengan kaki kambing kecil ini yang ternyata sangat cocok sekali disantap bersama shabu-shabu. Saya tidak menemukan aroma animalic yang mengganggu dari daging ini dan justru malah enak banget!


Kaki kambing kecil (IDR 78K).


Karena dagingnya begitu tipis jadi tidak perlu dimasak terlalu lama cukup satu menit saja daging inipun langsung matang.


5. SPECIAL MIXED BEEF
Untuk Special Mixed Beef terdiri dari daging sapi bagian paha depan atau yang disebut dengan sengkel. Untuk memasaknya tidak perlu terlalu lama karena daging ini tipis dan cepat matangnnya. 


Special Mixed Beef (IDR 98K).


6. MIX BALL
Untuk aneka baso di sini pilihannya beragam mulai dari Baso Sapi (IDR 52K), Baso Udang Australi (IDR 58K), baso Cumi Australi (IDR 58K), Baso Ikan (IDR 46K) dan masih banyak lagi. 


Mix Ball.


Pada saat memasak baso ini lihat saja ukuurannya jika sudah mengembang dan terapung ke permukaan sup,  berarti baso ini sudah matang dan siap disantap hmmm yummy!




7. FISH FILLET
Kalau sobat jajan lebih suka menu ikan dibanding daging, kalian bisa pilih menu fish fillet-nya. Seperti ikan dori yang segar ini misalnya tapi hati-hati ya ikan dori ini lebih cepat matang daripada daging dan kalau terlalu lama dimasak bisa-bisa daging ikannya hancur.


Ikan Dori (IDR 52K).


8. FRESH EGG
Nah untuk menambah sensasi yang berbeda kita bisa menambahkan telur ke dalam kuah supnya. Namun belum tentu semua suka karena khawatir kuah supnya menjadi amis. Tapi ternyata kuah supnya malah jadi semakin enak dengan penambahan telur ini sobat jajan.


Telur (IDR 8K).


Cara menambahkan telur ini cukup mudah, pertama kita kocok lepas dulu telurnya baru dituang secara perlahan sedikit demi sedikit sambil mengaduk-aduk kuah supnya. Dan kemudian, taraaa di kuah supnya terdapat serat-serat telur yang halus dan pastinya menambah kelezatan rasa kuahnya hmmm sedap! 


Ini adalah bagian yang saya suka yaitu saat menuangkan telur ke dalam sup!


Menu diatas adalah menu set yang dapat dipilih sesuai dengan selera kita. Untuk pilihan set menunya sobat jajan bisa pilih dari daftar berikut ini;

1. SET LUNCH A (IDR 135K)
Original soup, sauce, fish chopped, spicy chicken, apricot mushroom, water cress, handmade noodle/ steam rice and ice tea/ hot tea.

2. SET LUNCH B (IDR 150K)
Spicy fish soup, sauce, squid ball, lamb leg, Chinese tofu, Chinese cabbage, India pan cake, handmade noodle/ steam rice and ice tea/ hot tea.

3. SET LUNCH C (IDR 175)
Spicy fish soup, sauce, mix ball, special mixed beef, fish fillet, mix tofu, oyster mushroom, mix vegetable, fresh egg, hand made noodle/ steam rice and ice tea/ hot tea.


Nah sobat jajan itu tadi pengalaman saya bersantap di Dolar Shop Resto! Jangan lupa untuk ajak keluarga dan teman-teman kamu saat bersantap shabu-shabu di sini untuk menambah keseruan suasana. Salam jajan!

Follow Jajan Beken untuk info paling update

INSTAGRAM | TWITTER | GOOGLE+

______________________________________________________

RATING
Ambience : Good
Taste : Good
Service : Excellent


FACILITIES
Wifi : Yes
Plug : Yes
Dine in : Yes
Smoking Area : Yes
VIP Room : Yes
Delivery : Yes
Parking : Yes
Valet : Yes
Toilet : Yes


CONTACT
Address : Jl. Gajah Mada 174 Penthouse TUD 16 
(Apartment Mediterania Gajah Mada), Jakarta BaratDKI 11130, Indonesia
Phone : 021-6336880 / 6336881
Instagram : @dolarshop.resto
Twitter : @DolarShop


INFORMATION 
Open hour : Weekdays 11 AM - 16 PM, Weekend 11 AM - 17 PM
Price : Food (IDR 8-960K), Drinks (IDR 10-38K)
Payment method : Cash, Debit, Visa


MAP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar